Pentingnya Bermain dengan Anak-Anak

play
Umumnya kita memberikan waktu privasi kita untuk menghabiskan lebih banyak waktu untuk pekerjaan kita. Jadi sering kita jatuh ke dalam perangkap kegagalan untuk anak-anak kita dengan video game, DVD dan perangkat elektronik. Saya tidak membenci jenis permainan. Apa yang saya akan menekankan adalah bahwa tindakan bermain dengan anak-anak sangat penting. Ketika saya mengatakan “bermain dengan anak-anak”, itu berarti bahwa itu adalah tindakan bermain tanpa formalitas dan kesopanan. Hal ini bisa dilakukan dengan duduk di lantai, mengubah suara, membuat peran dan menggunakan imajinasi buat semua game baru. Peneliti di bidang ini telah menunjukkan bahwa ketika orang tua bermain dengan anak-anak mereka hanya 30 menit sehari, mereka lebih percaya, lebih mudah untuk mengatasi kendala dari kehidupan sehari-hari dan juga hasil yang lebih baik di sekolah. Tapi ada banyak manfaat lain dari bermain dengan anak-anak mereka. Di bawah ini Anda akan menemukan beberapa informasi tentang tindakan ini.

Tindakan bermain

Bermain adalah alami dalam hidup untuk semua anak-anak dan dianggap sebagai tindakan spontan. Tindakan bermain adalah bagian dari hidup kita sebelum kita bisa membayangkan. Dengan perkembangan ilmu pengetahuan, para peneliti menemukan bahwa janin bermain dengan tali pusar di pedalaman rahim. Fakta ini merupakan bukti kekuatan hubungan ini bahwa ibu dibuat dengan bayinya selama kelahiran. Menurut Winnicott, sehingga bayi berkembang sehat, itu akan membutuhkan lingkungan menyambut yang akan memungkinkan pertumbuhan dan otonomi. Ketika orang tua memiliki kebiasaan bermain dengan anak-anak mereka, kegiatan ini memungkinkan mereka untuk membangun kepribadian mereka dan pergi melalui tahap-tahap pembangunan lainnya.

Bahasa bermain

Anak-anak memahami dunia di sekitar mereka melalui pengalaman mereka harus mendapatkan melalui permainan. Tindakan bermain adalah semacam bahasa bahwa anak dapat mengembangkan pengalaman baik dan buruk. Selain itu, itu adalah cara yang bagus untuk mengekspresikan emosi.

Manfaat dari bermain untuk anak-anak

– Ini adalah cara yang sangat baik untuk anak-anak untuk mengatasi batas-batas mereka dan mengembangkan kesadaran mereka.

– Meningkatkan pengembangan imajinasi dan kreativitas

– Ini adalah cara yang bagus untuk anak-anak untuk belajar aturan, organisasi dan hubungan interpersonal.

– Merangsang pengetahuan diri

– Meningkatkan harga diri

– Meningkatkan kapasitas untuk berpikir dan mengembangkan koordinasi motorik

– Membantu anak-anak fokus

-Gerakan game tertentu dapat membantu anak-anak untuk memiliki persepsi tubuh yang lebih baik.

– Ini adalah cara untuk anak-anak menyuarakan emosi mereka, keinginan dan perasaan.

 

– Orang tua atau guru dapat menawarkan tantangan dan ide-ide untuk memecahkan masalah

-itu Sebuah cara yang bagus bagi orang tua untuk lebih dekat dengan anak-anak mereka

-itu berarti bahwa orang tua mungkin memiliki pembuka bicara tentang topik-topik sensitif.

– Orang tua bisa mengajarkan anak-anak mereka bagaimana mengatasi hambatan, perasaan takut, dan frustasi.

untuk menyimpulkan

Saya mencoba untuk menulis pengantar singkat tentang pentingnya bermain dengan anak-anak, tapi topik ini sangat kompleks dan Anda dapat dengan mudah menemukan informasi tambahan lainnya. Saya yakin bahwa tindakan ini bisa menjadi cara untuk menjaga memori yang baik, kemudahan kedekatan dan keterbukaan untuk diskusi dll Dalam waktu dekat, saya yakin bahwa anak-anak anak-anak Anda akan berterima kasih untuk gerakan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *